Kamis, 29 April 2010

PENGALAMAN PRAKERIN

18 Januari 2010 saat itu saya bersama teman-teman melaksanakan Prakerin yang berlokasi di Dinas DikporaKabupaten Gunungkdul, khususnya saya berada di Sub Bagian Kepegawaian. Hari pertama saya masuk merasa malu, minder dan canggung tapi lama-lama saya bisa menyesuaikan diri. Di Kepegawaian orangnya baik dan ramah-ramah semua penuh dengan perhatian tidak pernah memandang entah itu anak PKL atau bukan,
Sub Bagian Kepegawaian pekerjannya mengurusi tentang Guru dan Pegawai. Selama saya di sana banyak pengalaman yang sangat berarti, pekerjaan yang tadinya tidak tau menjadi tau seperti Penetapan angka kredit, SK Pak, Karis/Karsu, Ke4naikan Pangkat, Sertifikasi, Portofolio, GTT/PTT, Ijin Belajar, Gudacil dll. Pekerjaan di Kepegawaian begitu banyak, sehingga semua sibuk dan sistem bekerjanya pun tidak bertele-tele.
Saat itu Guru sedang sertifikasidan kuota di Gunungkidul 1.831 orang, saya membantu mengurusi sertifikasi tersebut yang begitu banyaknya. Saya merasa senang sekali dapat membantu semua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar